Minggu, 11 Maret 2012

Aku,Kameraku dan Bapakku

Aku mau cerita tentang kameraku nih.. hahah. aku membeli kamera ini waktu sebelum UN SMA. niat nya mau cari yang murah,tapi kok berasa takut nyesel..yah udah aku putuskan antara beli Nikon D3100 atau Canon 550D yang emang budgetnya terjangkau. Aku ngak tau kenapa aku sneng aja liat foto-foto gtu kayak ada gregetnya..hahaha. Dan juga yang aku binggungnya bapak ku ngak merasa males untuk membeli kan ku kamera yang lumayan mahal ini..biasanya ngak mau,klo minta sesuatu yg ngak berhubungan dngn skolah! percaya deh.. ternyata ehh teryata bapak ku cerita.dia semenjak SD sudah megang Kamera loh.. Mati nya pank..! katanya dia dulu ikut ekstrakulikuler foto,wew. padahal temannya ada yang ikut gamelan lah tari2an jawa lah.. hahaha.. Amazingnya,,seorang anak Tani pensiunan PNS sdh bisa pegang kamera. yah walaupun itu kamera fasilitas sekolah,tetep aja kerenn..! mantap pah..! :D nah dia ternyata ngerti juga cara cuci foto dan cetak foto yang masih pake roll film..aku aja ngak bisa haha malahan masih diingetnya lagi,nama alatnya.
pantes aja di bolehin beli kamera wong dulu juga megang kamera. Kamera nya aja ada 9 . album keluarga itu dah lebih 10 (tapi dah bnyak yg ilang) dulu katanya bapakku dia pernah nyoba Tes jadi seorang Jurnalistik udah beli kamera yashica Fx 7 (kamera produksi 1976) dengan temannya dia tes,katanya sih di suruh mengarang cerita. huahahaha mana tau dia masalah ngarang..dann akhirnya dia gagal dan temannya yang lolos. (sabar ya pah. :) ). 



LANJUT nihh..ke kamera ku... ayoo aku pilih yang mana? Nikon atau Canon? yoo..Dan akhirnya aku emang beli Canon 550D .EOS DIGITAL dari perusahaan CANON. kenapa aku pilih kamera Canon? karna banyak yang make produk ini..dan Lensa nya terbilang murah dibanding NIKON. Aku belajar kamera 550D ini dengan Otodidak (belajar sendiri) ngutak-atik, belajar dari manual guide,buku dan ampe ke forum fotografi. yah apapun itu aku tetap puas dengan pencarian Ilmu ku ini.. 
my equipment..aku make :
-Lensa : Fix  : 50mm f/1.8 II
           Tele : 75-300mm f/4-5.6 III USM
           IS    :  18-55mm + filter CPL
-VG  : BG E8 (ORI)
-Tripod  : Excel Motto 2828

ini menurut ku udah cukup banget buat hunting..walaupun ngak full bisa foto makro..dan foto landscape (landscape aku pake 18-55 + filter CPL). Seru banget bisa di hobi ini...lebih banyak jalan2.. ya misi ku nanti aku mau Traveling :D sekalian jadi Traveling photography lha istilah orang jagonya.. aku pengen tetap eksis di hobi ini seperti Om DON.. beliau yang menggeluti bidang ni dari umur 11 tahun hingga 61 tahun..perjalanan hidupnya penuh tantangan..seru pokoknya denger ceritanya beliau..
Mungkin aku bisa memulainya dari waktu beli kamera,belajar,sekarang dan yang akan datang... bakal aku buat My Bed ROOM full dengan hasil Jepretan ku..hahaha 

ok yang mau ikut gabung di hoby ni..aku yakin kalian ngak nyesel..suerr ada greget nya ada puas nya,,dan dompet juga bisa encer :'(  hiahahah walaupun bgtu smua pun perlu modal ntuk memulai suatu hal..
tetep semangat kawan..kawan.. thanks udah mw baca ceritaku.. Salam Jepret..


Related Article:

0 komentar:

Posting Komentar